Ide untuk hiasan langit-langitOctober 10, 2018October 10, 2018adminjaya

Game dengan bentuk langit-langit yang diselaraskan dengan konsep desain bangunan akan memberi kesan ruang yang tidak monoton. Perawatan ini diberikan kepada banyak orang ketika mereka bosan dengan bentuk konvensional dari langit-langit yang datar. Bentuk langit-langit secara fundamental dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti konsep desain konstruksi, interior ruangan, bahan langit-langit yang akan digunakan, ketinggian langit-langit dan ruang yang dibayangi oleh langit-langit. Untuk membantu Anda memilih langit-langit, Anda harus terlebih dahulu menentukan bentuk dasarnya.

Tiga bentuk dasar

Secara umum ada tiga bentuk dasar langit-langit.

– Ikuti bentuk punggungan atap

Untuk bentuk ini, ruang di bawah langit-langit tampak spasial. Ada dua jenis bentuk ini, yaitu Katedral (untuk kasau segitiga) dan Shed (untuk atap miring).

– Dome

Langit-langit kubah memberikan aksen ke langit-langit melengkung dengan mural. Bentuk ini memberi kesan rumah yang tidak geometris.

– datar atau tertahan

Bentuk langit-langit ini memiliki bingkai suspensi atau bahan penutup. Bentuk ini biasanya dikenal sebagai langit-langit konvensional. Ini sudah sangat disesuaikan dalam bentuk atau kenaikan langit-langit melengkung.

Bahan langit-langit

Anda dapat membuat bentuk Anda sendiri dengan bahan penutup dari bentuk dasar langit-langit. Ada berbagai material penutup langit-langit seperti bambu, kayu, plester, kaca dan serat kaca diperkuat semen (GRC).

– Gypsum

Gypsum atau GRC harus dipasang dengan sistem silang, seperti pemasangan di dinding bata, untuk meminimalkan robeknya sambungan.

– Kaca

Plafon kaca dapat menembus sejumlah jumlah cahaya dan panas yang sangat besar, mengurangi cahaya buatan. Kaca juga bisa menjadi aksen ruangan. Lebih baik jika kaca berjumbai dengan ketebalan minimal 10 mm digunakan. Pemasangan langit-langit kaca membutuhkan bingkai kokoh di semua sisi, sehingga klem kaca dengan kuat dan tidak bergerak.

– Fabric

Plafon kain dapat meningkatkan suasana ruangan di rumah, misalnya untuk menciptakan suasana hangat. Bahan ini juga bisa digunakan ketika ruang hidup Anda terlalu tinggi, sehingga suasana ruang menjadi lebih nyaman.

– Kayu

Dengan pengolahan yang baik, langit-langit kayu dapat menjadi dekorasi yang indah dan eksotis jika kuda kayu yang terpapar telah selesai dengan benar. Dengan bentuk ini, penutup langit-langit ditempatkan di antara bingkai yang terlihat dan atap dengan menggunakan baut pada rangka atap dan rapi selesai. Kayu yang digunakan untuk langit-langit tidak boleh mengandung rayap, sehingga tidak mudah keropos dan dibakar dengan baik, sehingga tidak mudah mengembang atau menyusut saat terkena panas atau hujan. Anda dapat menggunakan kayu jati atau resin.

Sesuaikan dengan anggaran.

Ketika memilih format langit-langit, perhatikan instalasi dan pemeliharaan, termasuk fabrikasi sederhana struktur rangka. Ketika bentuk langit-langit lebih rumit, struktur bingkai juga lebih rumit. Pembuatan biaya langit-langit akan membutuhkan lebih banyak uang.

Warna langit-langit

Warna langit-langit mempengaruhi suasana ruangan. Karena itu, jika langit-langit Anda rendah, gunakan warna-warna cerah agar tidak terasa kencang. Anda bisa menggunakan warna putih atau warna lembut lainnya. Anda dapat memilih warna yang sama dengan warna dinding. Namun, jika langit-langit Anda tinggi, gunakan warna gelap sehingga langit-langit Anda akan tampak lebih rendah.



Source by Yoseph Virtanto